Cara Membuat Bakso Dengan Mudah

halo sobat asalbeken. kali ini ane mau share cara membuat bakso. siapa sih yang ga tau bakso ? ituloh makanan yang udah sangat familiar di masyarakat kita yang berbentuk bola tennis hehe. makanan ini sangat mudah untuk di temukan di pinggir2 jalan harganya mulai bervariasi dari yang 5000 ribu rupiah. sampe kisaran 15 ribu yang bener2 spesial tentunya.  yah isinya juga macam2 ada daging. ada juga telur bahkan ada isi sosis juga loh.



tau ngga presiden amerika ? si barak obama pun sangat menyukai makanan yang berasal dari indonesia ini ?
jika sahabat pernah makan bakso daging sapi atau dan resep bakso versi lainya. sangat tidak pas kalo sobat semua belum coba resep bakso yang satu ini .namanya Bakso Ikan
gimana cara pembuatannya ? langsung aja yah cekidot

untuk bahan bahannya :

1. daging ikan gabus segar 150 gr di haluskan
2.  telur ayam kampung 1 butir
3.  tepung sagu 1 sendok makan
4. 100 cc air
5. sawi hijau 100gr atau sesuai selera kalian
6. daun bawang 1 batang . di iris2
7. berilah garam secukupnya 

cara membuat : 

1. Campur ikan gabus dengan telur dan garam. Aduk Hingga rata
2. Masukkan tepung sagu dan uleni hingga sampai rata.
    Bentuk seperti perkedel.
3. Goreng sampai wangi dan berwarna kuning. Iris tipis2
4. Bakso goreng tadi dimasak dengan sayur kailan/sawi, garam dan air secukupnya
     hingga Siap disajikan dengan taburan daun bawang 

ok sahabat asalbeken mudah bukan ? selamat mencobanya di rumah masing. terimakasih. wassalam.